RA Kartini Pahlawan Emansipasi Perempuan Masa Kini

Peringatan Hari Kartini di Akademi Kebidanan Mardi Rahayu hari ini tanggal 21 April 2016 mengambil tema sesuai dengan tema yang diberikan oleh Bupati Kudus yaitu “Dengan semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga melalui Generasi Sehat, Ekonomi Kuat, Perempuan Bermartabat”

Seluruh sivitas akademika menyambut baik perayaan hari Kartini hari ini di AKBID Mardi Rahayu. Perayaan Hari Kartini kali ini diawali dengan apel dalam rangka peringatan hari Kartini ke 137 yang dipimpin langsung oleh Direktur.

Foto bersama Peserta lomba Miss Kartini
Foto Bersama Peserta lomba Miss Kartini Akademi Kebidanan Mardi Rahayu 2016

Dalam Sambutan Bupati Kudus yang dibacakan oleh Direktur Akademi kebidanan Mardi Rahayu  mengatakan “Meskipun mampu secara financial, mandiri namun perempuan tidak boleh melupakan kodratinya sebagai perempuan, karena sesungguhnya kedudukan perempuan adalah sebagai pencetak generasi berkualitas”

Sebagai pencetak generasi berkualitas maka sudah seharusnya nilai – nilai luhur yang telah ditanamkan oleh RA Kartini yang pada masanya ingin melihat perempuan pribumi dapat menuntut ilmu dan belajar seperti sekarang ini, menjadi semangat bagi sivitas akademika terutama mahasiswa Akademi Kebidanan Mardi Rahayu yang sedang menjalani proses pendidikan

Peringatan hari Kartini ke 137 tahun ini  bersamaan dengan Dies Natalis Ikatan keluarga Mahasiswa yang ke XI. Untuk memeriahkan hari Kartini Berbagai lomba diselenggarakan antara lain lomba memasak dan lomba miss Kartini. Dalam lomba Miss Kartini yang diikuti oleh peserta dari tingkat 1, 2 dan 3, dimenangkan oleh Sdri. Reny Pundy Astuti Mahasiswa tingkat II Akademi Kebidanan Mardi Rahayu

Melalui momentum ini kiranya kaum perempuan, terutama calon-calon Bidan di AKBID Mardi Rahayu mampu mewujudkan perannya yang demikian penting dan strategis unntuk memberdayakan perempuan Indonesia sehingga bisa meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

One comment on “RA Kartini Pahlawan Emansipasi Perempuan Masa Kini

  1. Inspirasi Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan melalui pendidikan kiranya tak akan lekang oleh waktu. Terlebih karena perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Semoga perayaan hari Kartini tidak hanya bersifat seremonial belaka, tetapi menjadi sarana perwujudan cita-cita yang diperjuangkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *