Proficient Melalui Uji Phantom

Suasana Uji Phantom

Akademi Kebidanan  Mardi RahayuSesuai Permendikbud Nomor: 49 Tahun 2014, maka program pendidikan D III Kebidanan AKBID Mardi Rahayu dikembangkan dengan mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi (KBK), yang dalam pelaksanaannya menekankan pada kompetensi mahasiswa.

Pembelajaran mahasiswa D III Kebidanan baik di kelas maupun di lahan praktik (pengalaman klinik) dirancang untuk mempersiapkan lulusannya yang Proficient/ mahir dalam memberikan atau menyediakan asuhan kebidanan yang komprehensif. Untuk mencapai tujuan tersebut maka diselenggarakan Ujian Phantom yang diikuti oleh Mahasiswa tingkat akhir Akademi kebidanan Mardi Rahayu hari Rabu, 6 Desember 2017 di ruang laboratorium Kebidanan. Penguji terdiri dari dr. Wahyu Djatmika, Sp. OG dan dr. Widiarso, Sp. OG dari Rumah Sakit Mardi Rahayu beserta Dosen Kebidanan.

Ujian Praktek Phantom pada akhir program bertujuan sebagai salah satu tolok ukur pemahaman substansi (Mata Kuliah Obstetri-Ginekologi dan Asuhan Kebidanan pada ibu) yang dilakukan dengan pelaksanaan keterampilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *