Bidan harus miliki jiwa Enterpreneur

Foto bersama Narasumber

Kudus-akbidmr.ac.id. “Bidan sebagai tenaga kesehatan mempunyai peran penting dalam kesehatan terutama kesehatan Ibu dan Anak, sudah merupakan tuntutan jika Bidan dapat menciptakan karakter-karakter wirausaha yang tangguh dan handal, memiliki daya kreativitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu bersaing ditengah globalisasi”. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Akademi Kebidanan Mardi Rahayu Ibu Titik Ariyanti, S. SiT, M. Kes dalam pembukaan Seminar Kebidanan Midwifepreneur “Hypno & Prenatal Yoga” pada hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Ketua Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kudus Hj. Siti Nurwiyah Sg, S. Pd, MM mengatakan bahwa “hal ini sangat baik untuk dilakukan mengingat agar tetap eksis maka seorang Bidan juga harus memiliki jiwa enterpeneur.”

Untuk mempersiapkan persalinan yang nyaman dan menyenangkan, seorang Bidan dapat membantu ibu hamil dengan mengajak ibu untuk melakukan Prenatal Yoga. Sehingga selain memberikan pelayanan kesehatan sesuai profesi, Bidan juga mempunyai jiwa entrepreneur. Hal inilah yang menjadi dasar sekaligus tujuan dilaksanakannya seminar Midwifepreneur “Hypno & Prenatal Yoga.

Acara seminar mendatangkan 4 orang Narasumber yaitu dr. Wahyu Jatmika, Sp. OG dari Rumah sakit Mardi Rahayu tentang Natural Birth , Direktur AKBID Mardi Rahayu yang juga merupakan Trainer Prenatal Yoga Ibu Titik Ariyanti, S. SiT, M. Kes memberikan materi tentang Gentle Birth melalui Kelas Prenatal Yoga , Umi Susilowati, SST, M. Kes seorang trainer Hipnoterapi, Founder Holistic Care Institute dan Owner Rumah Cantik Kalya Boyolali yang membawakan materi tentang Hypnoterapi dan Peluang Usaha Bidan, Dr. Ari Yuniastuti Peneliti Nutrigenomik dan Kesehatan Molekuler dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang memberikan materi tentang Prenatal Yoga dalam Perspektif Kesehatan Molekuler.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Griya Kinasih ini diikuti oleh 88 (delapan puluh delapan) peserta dari mahasiswa, alumni, Bidan dan Coas dari Rumah Sakit Mardi Rahayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.